Press "Enter" to skip to content

BAKSOS RW.03 KEL. GUNUNGANYAR BAGIKAN 250 PAKET KEPADA WARGA MUSIMAN.

Last updated on 22/05/2020

Surabaya, Pandemi Covid-19 kian waktu membawa dampak yang luar biasa bagi masyarakat terutama kalangan menengah kebawah. Banyaknya PHK dan  usaha yang bangkrut membuat ekonomi semakin  sulit. Konsep bekerja dari rumah tak semudah yang diucapkan, banyak hal yang tak bisa dilakukan  dari rumah.

Ditengah keterpurukan ekonomi masyarakat, uluran tangan serta kegotongroyongan sangatlah berarti untuk membantu warga yang kekurangan disaat seperti ini. Salah satu contoh adalah kegiatan baksos pembagian beras yang dilakukan oleh warga RW.03 Kel. Gununganyar Kota Surabaya , Kamis, 21 Mei 2020. Berbekal gerakan donasi Rp. 20.000,- rupiah yang diluncurkan beberapa waktu yang lalu  ternyata mendapat respon baik dari warga yang mampu.

Setelah terkumpul maka dana   swadaya dari warga oleh warga dan untuk warga tersebut di belikan beras untuk dibagikan kepada warga terdampak covid-19. Bantuan berupa beras 3 kg tersebut memang tidak terlalu besar namun sangat berarti bagi warga yang kurang mampu yang tidak dapat berusaha karena kebijakan PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar ) saat ini.

Kegiatan baksos adalah hasil dari kerjasama antara LPMK Kel. Gununganyar, Warga RW.03, Takmir Masjid Baitussalam, Ketua Suriah NU Ranting Gununganyar Kidul, K.H. Alwi Ni’am, Banser, Remas  Baitussalam serta KIM Kel. Gununganyar.  Adapun salah satu target pendistribusian adalah warga musiman yang ada di wilayah RW.03 Kel. Gununganyar dengan jumlah bantuan sebanyak 250 paket.

Dengan pembagian beras ini diharapkan dapat meringankan beban warga musiman yang tidak dapat bekerja dan tidak bisa mudik pada hari lebaran yang kurang beberapa hari lagi.

( Cakmet,21/05)

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    shares