Press "Enter" to skip to content

Dewan Juri SSC dikejutkan dengan berbagai inovasi warga di Kel. Gununganyar Tambak.

Surabaya, Surabaya Smart City atau SSC, lomba lingkungan tingkat Kota Surabaya yang digelar beberapa waktu lalu saat ini sudah memasuki tahap seleksi 150 Besar dari 500 RW yang lolos. Seleksi yang dilakukan hingga 12 Oktober 2019 akan memilih 150 besar RW yang akan maju kebabak selanjutnya yaitu babak final 75 besar.

Kel. Gununganyar tambak yang tidak pernah absen lomba, saat ini menurunkan 3 RW terpilih yaitu RW.3, RW.7 dan RW.8 yang masing – masing diwakili 2 RT. Hari ini, Jum’at 11 Oktober 2019 adalah hari yang mendebarkan bagi para RW yang mengikuti lomba SSC. Dimulai pukul 08.30 WIB Dewan Juri  meninjau lokasi pertama peserta SSC dari Kel. Gununganyar Tambak yaitu RW.03. RT.02 dan RT.03 menampilkan berbagai inovasi lingkungan, ada pembibitan tanaman, UKM dan kreasi bank sampah.

RT.02 RW.3 GAT
RT.03/RW.3 GAT

Dewan juri yang didampingi Lurah Gununganyar Tambak, KasiePem Kel. Gununganyar Tambak, Ketua LPMK, Satgas Linmas, Babinkamtibmas dan Babinsa Kel. Gununganyar Tambak, Kasatgas PolPP Kec. Gununganyar dan Ketua KIM Kel. Gununganyar Tambak selalu kompak membersamai warga dalam proses penjurian SSC ini.

Setelah selesai, kemudian lanjut mengunjungi lokasi kedua yaitu RW.8 tepatnya di RT.2 dan RT.3. Bank Sampah, takakura, pembibitan dan aneka hasil kuliner menjadi unggulan selain sejuknya kampong yang memanjakan penghuninya. Sebelum usai, dewan juri disuguhkan dengan atraksi anak – anak TPQ yang bernyanyi serta ibu – ibu yang bersenandung dengan hadrahnya.

RT.2/RW.8 GAT
Jpeg

Penjurian dilanjutnya di wilayah RW.VII, wilayah yang sering mengikuti lomba lingkungan dan menjadi jawara ini terlihat lebih maju dengan berbagai inovasi warganya. RT.01 dengan Urban Farming, IPAL, Bank Sampah, Komposter dan aneka hasil kerajinan tangan dari daur ulang menjadi ikon bagi warga RT.01. Siang yang terik tak menyurutkan semangat emak – emak untuk menunjukkan hebohnya yel – yel. Setelah berkeliling melihat aneka inovasi yang disajikan maka dewan juri bergeser ke RT.04.

Lurah Gununganyar Tambak bersama warga RT.01/RW.VII GAT
Juri ikut memetik sayur di Rt.04/RW.VII

Warga RT.04 dengan riangnya berdendang, menyambut dewan juri dengan semangat meskipun terik matahari membakar dengan pakaian daur ulangnya. Di RT.04 dewan juri diajak melihat taman yang sejuk, tanaman buah dan sayur yang turut menghijauan kampong. Tak ketinggalan lurah Gununganyar Tambak ikut serta mendampingi dewan juri turut memanen hasil tanam warga RT.04.

Beberapa hal yang menjadi catatan dari dewan juri yaitu inovasi terus menerus akan disiapkan untuk menyongsong babak selanjutnya. ( Cak Met, 11/10 ) k�V�^F

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    shares