Press "Enter" to skip to content

DP5A PERKUAT KAMPUNG KB MELALUI BINA KELUARGA REMAJA

Surabaya. Perkembangan remaja diera milenial ini tentu memiliki permaslahan tersendiri. Untuk itu diperlukan pemahaman yang baik dari para orangtua agar dapat mendampingi remajanya. Kampung KB sebagai salah satu wadah dalam pendampingan remaja lewat Bina Keluarga Remaja terus melakukan pembinaan kepada para orangtua agar dapat cakap dan memiliki pengetahuan yang cukup tentang remaja.


Bertempat di Pendopo Kec. Tenggilis Mejoyo, 50 orang pegiat kampung kb dari 5 kecamatan di Surabaya timur mendapatkan pelatihan tentang Bina Keluarga Remaja. Pelatihan yang dilaksanakan hari ini, Rabu, 18 September 2019 dihadiri oleh Bpk.Wahyu, pendamping dari Dp5A ( Dinas Pengendalian Pendudukan Permeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak).


Salah satu hal yang harus dilakukan oleh kelompok BKR adalah komunikasi aktif kepada remaja, pendampingan, bimbingan, perlindungan dan kasihsayang. Dengan komunikasi yg aktif diharapkan akan dapat meminimalisir permasalahan remaja.


Tak hanya belajar, para orang tua peserta pelatohan ini juga diajak bermain untuk mencairkan suasana. Salah satunya dengan kerja team ,ambuat menara dari sedotan plastik. Dalam giat ini yg dinilai adalah team work, kebersamaan dan fokus. (Cak Met, 18/9)

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    shares