Press "Enter" to skip to content

Fitur baru Google Maps, Pantau area public yang aman dari penyebaran Covid-19

Gattech, Musim pandemic seperti sekarang ini membuat kita tak nyaman jika ingin keluar rumah atau bepergian. Kebiasaan warga +62 yang masih suka bergerombol diberbagai area public juga bikin pusing karena masih susah untuk ngantri.

Naah sekarang kita gak perlu bingung lagi untuk mengatasi masalah seperti ini karena Google telah merilis sebuah fitur baru di google maps untuk membatasi atau menginformasikan sejauh mana tingkat keramaian lokasi yang ingin kita kunjungi. Aplikasi ini mirip seperti aplikasi  yang memantau arus lalulintas di suatu lokasi hanya saja fitur baru besutan google ini akan memantau kepadatan orang yang ada lokasi tersebut.

Fitur baru di maps ini juga akan menginformasikan lokasi – lokasi mana saja yang ada pos pemeriksaan covid-19. Dalam beberapa bulan terakhir, google telah menganalisa mobilitas data lokasi dari milyaran pengguna ponsel  di 13 negara, hal ini bertujuan untuk menilai apakah orang – orang sudah menerapkan social distancing atau pembatasan social dan permintaan lain untuk mengendalikan covid-19.

Tapi untuk warga Indonesia harus bersabar dulu karena fitur ini masih dirilis dibeberapa Negara saja yaitu Argentina, Prancis, India, Belanda, Amerika Serikat (AS), dan Inggris. Untuk Negara – Negara lain akan segera menyusul.

Naah dengan fitur baru di aplikasi google maps ini kita tak perlu kawatir lagi, seramai apa lokasi yang akan kita kunjungi sehingga kita bisa merencanakan perjalanan kita tanpa kawatir terpapar Covid-19. ( CakMet 10/6)

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    shares