Press "Enter" to skip to content

FORKOM WISATA SURABAYA SASAR KAMPUNG LAWANG SEKETENG DALAM GIAT TANGGAP COVID-19.

Surabaya – Setelah selesai melaksanakan penyemprotan disinfectan di Pasar Bunga Bratang, kegiatan dilanjutkan esok harinya, Minggu 29 Maret 2020 di kampung Lawang Seketeng. Kerjabareng Forkom Wista Surabaya bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya ini menyisir gang – gang kampung Lawang seketeng yang saat ini sedang viral sebagai salah satu destinasi kampung wisata dikota Surabaya.

Lawang Seketeng menjadi perhatian untuk lokasi penyemprotan mengingat  kampung ini padat pendudukanya, selain itu Lawang Seketeng juga kerap dikunjungi para wisatawan baik domestic maupun mancanegara.  Sebagai langkah antisipasi maka perlu kiranya diberikan penyemprotan disinfectan untuk mengurangi penyebaran wabah corona atau covid-19 ini.

Kampung yang letaknya sekitar 400 meter dari tugu pahlawan ini banyak menyimpan sejarah, banyak sekali peninggalan – peninggalan zaman colonial seperti sumur tua yang sampai saat ini masih aktif, bangunan cagar budaya yang tetap lestari hingga saat ini serta berbagai keunikan kota tua Lawang Seketeng.

Cak Andri, pegiat Pokdarwis Langgar Dukur Kayu mewakili warga LAwang seketeng sangat berterimakasih atas terselenggaranya kegiatan penyemprotan ini. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Kampung Lawang Seketeng  terbebas dari virus Corona dan kembali bisa dikunjungi wisatawan. ( CakMet, 28/03 )

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    shares