Press "Enter" to skip to content

PERINGATI HARI ANAK YATIM NASIONAL, RATUSAN ANAK YATIM LAKUKAN DOA BERSAMA UNTUK PAPUA DI DEPAN KANTOR GUBERNUR JATIM

Surabaya, Pagi ini, Selasa 10 September 2019, ratusan anak yatim dan pengurus panti asuhan dari berbagai daerah di Jawa Timur berkumpul di depan Kantor Gubernur Jawa Timur, Jl. Pahlawan – Surabaya. Mereka tergabung dalam Forum Kerjasama Panti Asuhan Islam yang memiliki jaringan hingga ASEAN. Kegiatan yang mengambil tema “ Doa Anak Yatim Jawa Timur Untuk Papua Tercinta “ dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Anak yatim Nasional yang jatuh pada sertiap tanggal  10 Muharram.

Tahun ini, kegiatan sengaja dilaksanakan didepan Kantor Gubernur Jawa Timur dengan harapan ada perhatian dari pemerintah khususnya Gubernur yang baru, Ibu Khofifah terhadap anak – anak yatim yang ada di Jawa Timur. Hadir dalam kegiatan doa bersama ini perwakilan dari beberapa daerah seperti Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Gresik, Jember dan beberapa daerah lainnya.

Peringatan HAYN tahun ini memang mengambil tema tentang saudara Papua mengingat banyak juga anak asuh dip anti asuhan beradal dari wilayah timur Indonesia, salah satunya dari Papua atau Irian Barat.

Para pengurus yatim ini ingin membuktikan bahwa selama ini tidak ada diskriminasi bagi saudara – saudara dari Papua. Mereka belajar bersama dan berbagi di panti asuhan, saling membantu senasib sepenanggungan saat belajar dipanti asuhan.

Selain anak yatim dan Pengurus Panti, kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 07.00 WIB ini juga dihadiri oleh pihak Kepolisian, Koramil dan Perwakilan dari Dinas terkait. Selain orasi social juga ditampilkan kreasi dari anak – anak yatim yang hadir, tak hanya itu, kegiatan juga diikuti dengan kuiz berhadiah yang diberikan oleh para pengurus FKPAIS, Kepolisian dan Pemprov Jatim. ( Cak Met )

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    shares