Press "Enter" to skip to content

Sejarah

Sejarah ” Gununganyar Tambak ”

Nama resmi    : Gununganyar Tambak.
Sejarah           :

Dahulu kala ditengah tambak roh kelem terdapat perkampungan yang dihuni beberapapenduduk yang letaknya berjauhan dengan perkampungan lain. Kampung ini sering dijarah oleh perampok, kemudian datanglah sekelompok pendatang yang berasal dari kadipaten Lamongan yang terdiri dari 9 orang dan diantaranya bernama SARMINTEN sebagai tukang masak dan Mbah SARMIDIN / SOLAHUDIN yang mengembara dan membuka lahan hutan yagn bersebelahan dengan kampung Tambak Oso.

Karena yang ditempati merasa aman dan tidak diganggu oleh prampok maka penduduk yang berada di Tambak Roh Kelem disuruh pindah dan  bersama – sama menempati lahan yang dibuka oleh Mbak SARMIDIN.

Ketika perkampungan itu sudah banyak penduduknya maka nama kampung tersebut diberi nama TAMBAK OSO LOR, semakin hari semakin banyak penduduknya dan merasa aman dari perampok maka nama perkampungan tersebut diganti menjadi TAMBAK KLANGGRI.

Lambat laun perkampungan tersebut tambah ramai dan berbatasan dengan kampung GUNUNGANYAR, maka sampai sekarang diberi nama GUNUNGANYAR TAMBAK karena diperkampungan ini banyak lahan untuk tambak dan mayoritas perduduknya bertani tambak.

Arti Nama :  GUNUNG berarti GUNUNG
:   ANYAR berarti BARU
dan  TAMBAK berarti BANYAK TAMBAK IKAN.