Press "Enter" to skip to content

Semangat dan Kebersamaan Warga RW.VII GAT Mendapat Pujian dari Team Juri Kampung Tangguh Semeru.

Semangat team yel – yel bersama team juri dari Polrestabes kota Surabaya

Gatnews, Gebyar Kampung tangguh semeru terus menggelora. Salah satu program pemerintah dalam hal ini yang di inisiasi oleh Polda Jatim sebagai bentuk program untuk menekan laju pandemi covid-19 mendapat sambutan dan apresiasi yang cukup tinggi dari masyarakat.

Salah satunya adalah kampung TAngguh Semeru Wani Jogo Suroboyo Gugus Tugas RW.VII  yang beberapa hari yang lalu ( Kamis, 25 Juni 2020 ) mendapat kunjungan dari team Juri Lomba Kampung Tangguh Semeru Polrestabes Kota Surabaya. Team juri yang di komandani oleh Bpk. Sugeng bersama beberapa anggota hadir di RW.VII untuk melihat lebih dekat kesiapan warga RW.VII, Kel. Gununganyar tambak, Kec. Gununganyar dalam mensukseskan program Kmpung Tangguh Semeru ini.

Team juri hadir sekitar pukul 15.00, disambut oleh satgas wani ngandani. Siapapun yang hadir dan masuk wilayah RW.VII harus melalui dan melaksanakan protocol kesehatan yag sudah disepakati bersama. Turun dari kendaraan, rombongan team juri melakukan cuci tangan dahulu kemudian pemeriksaan suhu tubuh dan melewati bilik disinfectan.

team juri saat melaksanakan protokol masuk wilayah RW.VII

Sebagai bentuk penghormatan, team juri dikalungkan selendang oleh PKK RW.VII kemudian bersama sama dengan warga ikut meramaikan yel – yel kampung tangguh semeru RW.VII. Untuk melengkapi sambutan, team juri di sajikan tari remo dari karangtaruna RW.VIIdan berikutnya dilanjutkan dengan penilaian.

Pada kesempatan sambutannya, Ketua RW.VII Bpk. M. Sholikhin menyampaikan bahwa RW.VII walaupun berada dilokasi pinggiran kota Surabaya namun tidak mau ketinggalan dengan wilayah lain. Dari sekian RW yang ada, RW.VII dianggap yang paling siap untuk mengikuti lomba kampung tangguh semeru ini. Hal ini tentu menjadi suatu kehormatan yang besar bagi warga RW.VII, jelasnya.

Selain itu, masih menurut Sholikhin bahwa kampung RW.VII adalah kampung dengan kehidupan warga ala desa, keguyuban, gotongroyong dan kebersamaan selalu terjaga dalam setiap kesempatan. Hal ini dibuktikan dengan mental juara para warganya, selalu menorehkan kemenangan disetiap event lomba yang wakilinya. Masih menurut sholikhin, kebersamaan inilah yang menjadi modal utama dalam melindungi warga dari pandemic covid-19 sehingga sampai saat ini, RW.VII dinyatakan zero positif covid-19.

Sambutan dari Ketua RW.VII, M. Sholikhin

Aiptu Karim, Wakapolsek Rungkut dalam sambutannya juga menguatkan bahwa RW.VII adalah satu – satunya RW yang siap dan melaksanakan kegiatan kampung tangguh semeru disbanding dengan kampung yang lain. Wakapolsek yang pernah menjabat sebagai babin di RW.VII ini menilai bahwa warga RW.VII yang kompak dan semangat akan memberikan kontribusi yang besar terhadap penilaian. Fasilitas dan sarana yang dianggap melebihi dari cukup ditambah dengan beberapa inovasi patut dibanggakan.

Sementara itu, Slamet Efendi sebagai pembawa materi paparan profile kampung tangguh semeru RW.VII dengan semangat menjelaskan kepada team juri bahwa rhasia keberhasilan RW.VII dalam menekan angka korban covid-19 ini adalah kebersamaan, kerukunan warga serta kepedulian yang tinggi sehingga saling menjaga antar satu dengan yang lain. Tak hanya itu, wilayah RW.VII warganya kreatif dan bersemangat untuk membangun wilayahnya juga menjadi kunci keberhasilan, jelas Slamet.

Setelah mendengarkan paparan, Team juri berkeliling meninjau lokasi – lokasi yang sudah di sampaikan dalam paparan. Diawali dengan dialog bersama para pelaku UKM yang pamerkan tentang orginalitas produknya  kemudian dilanjutkan dengan melihat lumbung pangan, posko wani curhat Taman toga, kolam ikan serta rumah isolasi mandiri.

tinjauan team juri ke taman herbal wani covid-19

Diakhir kesempatan, Aiptu Sugeng memberikan apresiasi yang tinggi kepada warga RW.VII yang sudah berkenan ikut lomba kampung tangguh ini. Menurut sugeng, RW.VII sudah memiliki segala yang dibutuhkan dalam mengawal program kampung tangguh ini. Hal inilah yang menarik perhatian team juri sehingga siap mendampingi bila nanti terpilih untuk maju pada tahap selanjutkan. Selain itu, Sugeng juga memberikan apresiasi kepada Babinkamtibmas GAT, Aiptu Agus, Babinsa GAT, Pratu Parman, Kasatpol PP Kec. Gununganyar Bpk. Andi serta penggerak PKK RW.VII, Ibu Sri Murtiah.

Kegiatan berlangsung lancar dari awal hingga akhir, dengan semangat yang tinggi warga RW.VII sangat berharap dukungan dari semua pihak agar RW.VII tetap aman dan bebas dari virus corona. Hadir dalam kegiatan penjurian ini dari jajajaran Polsek Rungkut, Cama Gununganyar, Lurang Gununganyar Tambak, Satpol PP Kec. Gununganyar, Satgas Linmas GAT, Seluruh Pengurus RW.VII, PKK RW.VII serta Ketua RT dan koordinator wilayah RW.VII. Warga RW.VII juga mengucapkan terimakasih kepada Lurah Gununganyar Tambak, Camat Gununganyar serta seluruh stafnya yang selalu membantu dan memperhatikan perkembangan wilayah RW.VII ( cakmet, 27/6 )

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    shares