Press "Enter" to skip to content

Tak Mau Kecolongan, Lurah Gununganyar Tambak Semprotkan Disinfectan diwilayah RW7.

Surabaya – Wabah penyakit yang saat ini meresakhan masyarakat yaitu virus covid-19 sudah ditetapkan sebagai bencana nasional oleh pemerintah. Berbagai upaya sudah dilakukan untuk meminimalisir jatuhnya korban diantaranya dengan mengganti proses belajar anak – anak dirumah, prosebelajar mengajar secara daring, karantina mandiri, penyemprotan disinfectan dan lain sebagainya.

Penyemprotan disinfectan di RW7 Kel. Gununganyar Tambak

Seperti halnya tempat yang lain, Lurah Gununganyar tambak tak mau kecolongan, walaupun sampai saat ini masih nihil korban virus Corona ini  tapi kewaspadaan dan berbagai upaya pencegahan sudah dilakukan. Seperti kegiatan hari senin kemarin, tanggal 23 Maret 2020 dilaksanakan penyemprotan disinfectan diwilayah RW.7 yang terdiri dari 6 Rt.

Bekerjasama dengan Team Pemadam Kebakaran, penyemprotan menyisir seluruh gang yang ada di 6 RT tersebut. Halaman rumah dan sepanjang jalan disemprot cairan disinfectan untuk mengurangi penyebaran virus covid-19 yang meresahkan itu. Beberapa warga sempat kaget karena melihat mobil PMK yag lalu lalang namun setelah mengetahui kegiatan penyemprotan ini warga bergembira dan berterimakasih atas perhatian pemerintah melalui Lurah Mudita.

RW.7 sebagai wilayah yang sedang berkembang memang sangat membutuhkan perhatian karena masih banyak warga yang keluar masuk wilayah, beberapa kegiatan pembangunan juga masih berlangsung tentu hal ini patut di waspadai dan diambil langkah preventifnya salahs atunya dengan penyemprotan cairan disinfectan.

Ketua RW.7,  M. Sholikhin berharap peyemprotan seperti ini dapat dilaksanakan secara terjadwal untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan. Warga juga dihimbau agar selalu menjaga kebersihan serta melakukan usaha secara mandiri sebagai upaya untuk menjaga dari tertularnya virus yang ganas ini. ( Cak Met,24/03)

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    shares