Press "Enter" to skip to content

WANI LAWAN COVID-19, 500 WARGA GUNUNGANYAR RELA ANTRI BERJAM – JAM UNTUK RAPID TEST

Last updated on 04/06/2020

warga mengikuti rapid test di kantor kecamatan Gununganyar

Surabaya, Sejak tadi pagi, pukul 07.00 warga rela antri menunggu panggilan masuk untuk mengikuti rapid tes dihalaman kantor kecamatan Gununganyar. Rapid test massal kerjasama antara BIN dan pemerintah kota surabaya ini mentargetkan 500 orang.

Antrian panjang warga yang mengular di jalan Amir Machmud mengakibatkan penumbupan massa, para petugas turun untuk mengarahkan warga agar tertib antri dan menjaga jarak. Camat Gununganyar ikut turun langsung untuk mengatur warganya sembari mengingatkan agar jaga jarak.


Sebagaimana diketahui bahwa kota surabaya saat ini masih menjadi sorotan nasional karena masih banyak warganya yang terpapar virus corona. Berbagai upaya sudah dilakukan seperti rapid test massal yang saat ini dilaksanakan. Rapid test ini memang gencar dilaksanakan untuk memantau kondisi warga kota Surabaya agar sejak dini dapat terdeteksi statusnya.

Warga yang mendapatkan hasil test rapid reaktif langsung dilanjutkan tes swap utk mengetahui apakah yang bersangkutan positif corona atau bukan. Selama menunggu hasil test swab diharapkan yang bersangkutan dapat melaksanakan isolasi mandiri. Ketika hasil test swab keluar dengan status positif maka yang bersangkutan akan dijemput untuk menjalani karantina di tempat yang akan ditentukan oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Hingga pukul 11.00 siang tadi warga masih sabar menunggu antrian, warga merasa terbantu dengan kegiatan test missal ini, selain dekat dengan rumah mereka juga gratis. ( Cakmet, 3/6 )

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    shares